Jumat, 02 Agustus 2013

Konser Daur, Baur. Pandai Besi


Kamis, hari pertama di bulan sakral Agustus dibuka dengan konser pertama grup band "keluarga" bernama Pandai Besi. Band yang beranggotakan Cholil dan Akbar dari efekrumahkaca ini membentuk proyek spin-off bersama Dika, Asra, Mba Aer, Poppie, Abigail dan Hans yang semuanya sudah mempunyai band atau proyek masing-masing juga. Pandai Besi mengaransemen ulang lagu-lagu dari efekrumahkaca menjadi lebih... magis (menurut saya lho yah) lalu di jadikannya satu buah album baru bernama Daur, Baur. Album yang direkam secara live di studio legendaris milik pemerintah bernama Lokananta.

Konser ini adalah sebagai konser penutupan crowdfunding yang dilakukan beberapa bulan kemarin dan digelar di Goethehaus menteng, yang sebelumnya White Shoes and The Couples Company menggelar konser juga disini. Tapi ga bisa nonton... kecewa, sedih.. brokap. Konser ini memainkan semua lagu yang ada di album Daur, Baur dengan dipadu padankan bersama visualisasi video keren sebagai latar belakang (dan saya lupa siapa yang bikin) dan aksi teatrikal dari Ralmond Farly Karundeng.

Momen seru adalah hadirnya Angan Senja, anak dari Cholil dan Mba Aer berumur tiga tahun yang ikut tampil di panggung ikut bernyanyi menari tanpa rewel sedikitpun, lalu bacotan brengsek dari duo mc Angganggok dan Saleh Husein yang membuat bibir pegal.. dan krincingan yang dibagikan untuk crowdfounder malam itu.. krincing krincing bunyinya dengan lagu "Menjadi Indonesia" sebagai penutup. Klimaks!

.

1 komentar:

  1. Ga kebayang kalo saya bisa nonton di sana. Mimpi rasanya jadi kenyataan kalo bisa nonton mereka live. Beruntung bangeet! Mampir ya kak ke blog saya (y) suka bgt sama taste musicnya, kereenn

    www.my-whisperedconfessions.blogspot.com

    BalasHapus